Pages

Senin, 03 Februari 2014

Manusia?? Subhanallah..Ciptaan Allah yang Maha Sempurna




Karya ini terinspirasi saat diri ini ingin bercita-cita menjadi seorang dokter. Mengawali sebuah perenungan akan penciptaan diri ini hingga akhirnya Allah hadirkan ilmu-Nya yang Maha Luas.

Manusia..salah satu makhluk ciptaan Allah yang indah.





"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan)  dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik." (QS. Al Mu`minun : 12-14)

Allah menciptakan manusia melebihi ciptaan-Nya yang lain. Allah memberikan akal pikiran dan menjadikan otak kita mampu merekam dan merekap seluruh data/informasi yang kita terima sepanjang hidup kita. Jika otak manusia digantikan dengan memori komputer, berapakah kapasitas yang diperlukan untuk merekam dan merekap seluruh data/informasi yang kita terima sepanjang hidup kita? Subhanallah..Manusia ciptaan Allah Yang Maha Sempurna. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Allah menciptakan jantung sebagai pusat kehidupan. Sepanjang hidup kita, jantung bekerja memompa darah merah yang kaya oksigen dan nutrisi tanpa henti. Jantung tak pernah mengeluh, meskipun kita tertidur, jantung tetap bekerja tanpa lelah. Jika fungsi jantung digantikan dengan mesin pompa, mungkinkah mesin pompa mampu bekerja tanpa berhenti di sepanjang hidup kita? Subhanallah..Manusia ciptaan Allah Yang Maha Sempurna. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Allah menciptakan pembuluh-pembuluh darah yang ada di seluruh tubuh kita dari pembuluh darah yang terkecil hingga yang terbesar. Setiap hari kepingan-kepingan sel darah merah mengalir dengan membawa oksigen dan nutrisi di sepanjang pembuluh darah. Tahukah sahabat berapa panjang pembuluh-pembuluh darah di tubuh kita jika disatukan? Panjang pembuluh-pembuluh darah di tubuh kita jika disatukan mencapai 1,5 kali jarak mengelilingi bumi. Subhanallah..Manusia ciptaan Allah Yang Maha Sempurna. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Allah menciptakan tulang yang kuat dan kokoh untuk menyangga tubuh kita. Telapak kaki kita yang mungil mampu menyangga berat tubuh kita, bahkan untuk berjalan berkilo-kilo meter. Subhanallah..Manusia ciptaan Allah Yang Maha Sempurna. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Allah menciptakan manusia dengan sempurna dan indah. Di setiap organ tubuh kita bahkan yang terkecil pun mempunyai fungsinya masing-masing. Allah mengatur sistem dalam tubuh kita secara mendetail dan sangat teratur.

Diri kita adalah aset yang tak ternilai harganya. Jaga dan rawatlah diri kita dengan sebaik-baiknya yang telah Allah berikan, karena kelak amanah itu akan dipertanggungjawabkan.

InsyaAllah, untuk note berikutnya, akan kita bahas betapa dahsyatnya Allah menciptakan setiap organ manusia. Mohon do`a dari sahabat semua, semoga dapat terus berbagi ilmu bersama. Semoga berkah dan bermanfaat dalam kebaikan.

0 komentar: